Tips Sebelum Membuat Logo

Logo adalah identitas sebuah merek atau perusahaan yang mewakili nilai-nilai yang diusungnya. Saat ini, banyak orang yang mencari cara sebabkan logo yang paling bagus dan cocok keinginan dengan desain logo online shop.

Konsep sebuah logo sebetulnya kudu dipikirkan secara masak sebelum akan membuatnya. Berbagai aspek seperti komposisi warna, pilihan bentuk font, dan juga desain sebuah logo kudu mencerminkan nilai merek yang diwakili.

Dengan demikian, walau berukuran kecil, namun logo memegang guna besar pada kesuksesan sebuah perusahaan. Jika logo dibuat secara tepat, maka nilai-nilai yang dianut oleh perusahaan dapat tersampaikan dengan baik kepada konsumen.

Tutorial Membuat Logo Keren di Photoshop

Hingga kini, Adobe Photoshop tetap menjadi menjadi tidak benar satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk sebabkan logo. Meskipun biasanya pembuatan logo ditunaikan di PC gara-gara ukuran layarnya lebih lebar, namun kamu termasuk dapat sebabkan logo di smartphone Android.

Meskipun demikian, tetap ada lebih dari satu orang yang belum memahami cara sebabkan logo di Photoshop. Kamu dapat menyesuaikan sendiri tingkat ada masalah logo yang dambakan kamu membuat di Photoshop, tergantung pada kemampuan desainmu.

Sebelum Jaka memberitahu cara sebabkan logo dengan Photoshop, liat khususnya dahulu penjelasan tentang tips pembuatan logo dan juga jenis-jenis logo berikut ini.

Tips Sebelum Membuat Logo

Logo adalah perihal pertama yang bakal dicermati oleh calon costumer saat berteman dengan sebuah brand. Dengan demikian, dibutuhkan logo yang pas untuk mewakili bisnis, dan juga dapat sebabkan orang-orang mudah mengingatnya.

Agar kamu dapat menciptakan logo yang baik, Jaka bakal menambahkan lebih dari satu tips sebelum akan merasa sebabkan logo yang dapat kamu ikuti. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Sederhana

Semakin sederhana logo yang kamu buat, maka orang-orang tidak bakal susah mengingatnya, supaya logomu termasuk bakal semakin mudah dikenali.

Kamu dapat memandang contohnya pada logo Nike dan Adidas yang sederhana, namun langsung sebabkan seluruh orang mengenalinya.

2. Jangan Terlalu Banyak Efek

Meskipun aplikasi desain grafis seperti Adobe Illustrator, Corel Draw, dan Photoshop miliki banyak filter dan efek, namun jangan memakai sangat banyak, atau bahkan semuanya.

Seperti yang udah Jaka jelaskan pada poin sebelumnya, semakin sederhana logo yang kamu buat, maka bakal semakin mudah dikenali oleh banyak orang.

3. Gunakan Desain Lain sebagai Inspirasi

Kamu dapat memandang pada beragam logo yang udah menjadi untuk menjadikannya sebagai gagasan pada logomu sendiri. Namun, jangan tiru logo-logo berikut sepenuhnya.

Selain termasuk plagiarisme, logomu tidak bakal miliki ciri khas tersendiri jika mencontek logo karya orang lain.

4. Perhatikan Komposisi Warna

Kamu kudu mengkaji komposisi warna pada logo supaya tidak membuahkan warna yang monoton atau bahkan tabrak warna.

Guna memahami komposisi warna yang baik pada logo, kamu dapat mencari referensi warna yang ada di internet.

5. Logo Harus Bertahan Lama

Buat logo yang dapat kamu memakai hingga bertahun-tahun supaya terkesan konsisten. Oleh gara-gara itu, mutlak untuk mengayalkan rancangan yang masak sebelum akan sebabkan sebuah logo disini.

Meskipun kamu tetap dapat laksanakan re-branding di lantas hari, namun pastikan supaya perubahannya tidak sangat banyak dan juga tetap relevan dengan usaha yang kamu jalankan.