Elemen Penting didalam Membuat Video yang Bagus untuk Promosi

Di era digital business, tiap tiap perusahaan atau instansi, khususnya creative companies pasti memerlukan promosi yang baik untuk mengenalkan product atau jasa agar lebih dikenal oleh banyak orang.

Kunci berhasil dari branding companies adalah penerapan langkah digital marketing yang tepat, sekiranya bersama membuat video marketing atau video branding. Selain dapat menghemat biaya promosi, video yang dibagikan melalui beragam platform media sosial dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, baik lokal maupun internasional buzzer panel.

Video promosi perlu memuat kelebihan dan Info perihal product dari perusahaan Anda. Meskipun terlihat sederhana, Anda tidak dapat sekadar laksanakan proses shooting dan mengfungsikan peralatan canggih didalam pembuatan video. Anda juga perlu perhatikan elemen-elemen penting yang perlu tersedia di dalamnya, agar video yang dihasilkan mudah diingat serta berhasil merebut hati pelanggan.

8 Elemen Penting didalam Membuat Video yang Bagus untuk Promosi

Di bawah ini terdapat 8 elemen penting didalam membuat video yang bagus untuk promosi.

Gambar dan Teks Harus Jelas

Dalam pembuatan video untuk kepentingan promosi maupun branding companies, Anda perlu merekam gambar bergerak dan memberikan teks untuk menopang kelebihan product yang ditawarkan.

Perlu diketahui pula, teks hanya digunakan sebagai elemen pendukung didalam video, bukan suatu keharusan, lebih-lebih sampai memasukkan benar-benar banyak teks yang kelanjutannya mengganggu estetika video.

Komponen Harus Proporsional

Video yang bagus tidak hanya jelas, tetapi juga proporsional. Gambar visual, suara, musik, dan teks perlu ditambahkan bersama komposisi yang pas, agar membuat audiens lebih tertarik untuk tetap menonton. Penggunaan warna teks juga perlu cocok dan tidak mencolok. Intinya, semua segi di didalam video benar-benar diatur bersama baik agar tak mengganggu kenyamanan audiens sementara saksikan video Anda ini. Jangan sampai repot menata estetika video, lalu lupa unsur intrinsik dan pesan yang disampaikan dari product Anda terlupakan.   

Isi Video Harus Tepat

Dalam video promosi, jangan menampilkan konten yang bertele-tele hanya demi memperpanjang durasi. Perlu diketahui, umumnya orang akan menentukan didalam sementara kurang lebih 5-8 menit pertama, apakah lanjut saksikan video Anda atau tidak. Sebagai  pemilik inspirasi untuk video marketing, Anda perlu membuat rancangan mengisi video khususnya dahulu sebelum akan masuk ke proses pembuatan videonya. Buatlah mengisi cocok bersama keperluan dari product yang dipromosikan, juga apa yang mendambakan dicapai dari video ini. Pastikan konten video mempunyai mengisi yang singkat, jelas, dan tepat.

 Menambahkan Pesan

Berbisnis bukan hanya perihal bagaimana langkah menjajakan product sebanyak-banyaknya, tetapi perlu juga memberikan pesan yang berfaedah didalam digital video production. Sisipkanlah pesan, baik berbentuk kalimat bijak, humor, ataupun tutorial, agar banyak audiens yang kelanjutannya tertarik untuk belanja product sehabis mereka saksikan video Anda..

 Membuat Opening Video yang Menarik

Video branding dibikin untuk mengenalkan merek sekaligus product atau jasanya agar dikenal masyarakat umum, maka buatlah video bersama perhatikan semua elemen penting yang sebetulnya harusnya tersedia didalam video, khususnya pada anggota opening di 10 detik pertama perlu menarik. Opening dapat berbentuk cuplikan adegan atau percakapan. Bisa pula berbentuk narasi didalam wujud pertanyaan yang mengajak audiens untuk saksikan video agar jelas jawaban atas pertanyaan tersebut.

Memasukkan Audio didalam Video

Video marketing memerlukan elemen penting lain di luar penampilan visual gambar bergerak, yaitu audio. Penambahan audio yang jelas dan sedap untuk dinikmati akan tingkatkan kenikmatan audiens saksikan video. Jadi pilihlah audio yang cocok bersama tayangan visual sekaligus bersama product dan mengisi konten videonya. Satu lagi, jikalau video ditayangkan di media sosial, pastikan lagu atau musik yang ditayangkan tidak melanggar hak cipta.

Jangan Lupakan Storytelling

Konten video perlu disampaikan bersama type bercerita atau storytelling untuk membuahkan video promosi yang bagus dan memuat pesan-pesan inspiratif yang dapat membawa audiens masuk ke didalam cerita. Bagus kembali jikalau ceritanya dapat meninggalkan kesan yang mendalam sampai diingat bersama baik oleh audiens. Otomatis mereka akan ingat pula bersama product dan merek Anda. Membuat video yang disertai storytelling akan membuat audiens tidak seperti sedang saksikan video marketing atau sekadar video memuat jualan saja, melainkan seakan saksikan tayangan film yang menghibur. Sekali lagi, pastikan video Anda ini mempunyai value.

Menambahkan Motion Grafis

Video promosi juga perlu disempurnakan bersama motion grafis agar tampak lebih menarik dan unik. Elemen-elemen grafis dapat digabungkan menjadi satu bersama beragam aplikasi pembuat video yang udah banyak tersedia, lebih-lebih dapat berbentuk 2D atau 3D. Dengan memberikan motion grafis, video tidak terkesan monoton dan terlihat benar-benar dinamis. Video promosi yang bagus dapat memberikan sebagian elemen grafis menjadi satu kesatuan yang digunakan untuk menarik perhatian dari banyak audiens.

Itulah 8 elemen penting yang perlu Anda perhatikan sementara membuat video promosi, jikalau Anda jadi sulit untuk memproduksinya sendiri, coba untuk berkonsultasi bersama digital advertising agency Indonesia.