Cara mengoprasika portable flow meter

Di industri banyak aliran fluida dalam pipa yang mesti di ketahui kecepatan alirannya, baik sesaat maupun untuk memantau kwlitas aliran agar performa mesin mampu di jaga kwalitasnya atau kwalitas product terjaga konsistensinya.

Untuk hal ini umumnya departemen maintenance atau departemen QC memerlukan suatu alat yang penggunaanya sifatnya sesaat dan tidak mesti di pakai seterusnya atau mampu dipindah2 cocok bersama dengan permintaan para engineer atau Portable Flow meter.

Portable flow mtr. ultrasonic

Portable Ultrasonic Flow meters merupakan flow meters model ultrasonic yang amat efektif peranan mengukur kwalitas aliran suatu cairan dalam pipa.

 Flow mtr. portable ini amat ringan pengoprasiannya karena tidak mesti menyebabkan kerusakan baik memotong maupun melubangi pipa Kalibrasi Adalah banyak digunakan saat dilakukan  .

 Portable flow meters ini amat cocok untuk pekerjaan inspeksi, control, audit terhadap peralatan yangg berhubungan bersama dengan kwalitas aliran suatu cairan dalam pipa hal ini dikarena flowmeter model portable ini ringan di bawa kemana mana.

Ultrasonic Flow mtr. merupakan model flow mtr. yang mempunyai banyak keunggulan dibanding bersama dengan model flow meters lainnya.

Selain mampu digunakan untuk beragam model Fluida seperti water, oil, gas, chemical dan lainnya juga  mempunyai cost maintenance yang murah.

 Begitu juga untuk cost investasi untuk ukuran-ukuran yang besar ultrasonic flow mtr. cenderung lebih murah.

Ultrasonic flow meters mempunyai beberapa model installasi dimana ini terkait terhadap model transducer yang digunakan. Seperti yang kita ketahui tersedia 3 model transducer ultrasoonic flow mtr. yakni :

In line transducer sensor

Insertion Transducer sensor

Clamp On Transducer Sensor

Khusus untuk model transducer Clamp On atau Clip On Ultrasonic flow mtr. ini mampu diaplikasikan untuk model flow mtr. portable, hal ini dimungkinkan karena transducer clamp on ultrasonic ini cukup simple dan cepat langkah menggunakannya.

Transducer berasal dari ultrasonic clamp on portable flow mtr. mempunyai beberapa ukuran terkait terhadap diameter jalan pipa yang dapat diukur debitnya atau flow rate nya dan juga keseluruhan akumulasi fluid yang mengalir terhadap saat tertentu.